Kamis, 24 November 2011

Teddy Bear Raksasa

Sebuah patung beruang teddy tinggi 23 kaki perunggu terlihat menghiasi sepanjang jalan di Avenue Park, tengah kota Manhattan. Patung ini dipamerkan di luar Gedung Seagram yang terletak di jalan Avenue Park. Para pejalan yang melihat tampak terlihat kagum ketika melihat sebuah patung Teddy bear raksasa tampak sedang bersandar di sebuah lampu belajar hitam. Patung ini tepatnya berada di Gedung Seagram 375 Park Avenue, antara 52 dan 53 Jalan di tengah kota Manhattan.

Patung ini dibuat oleh seniman Swiss, New York, Urs Fischer yang terinspirasi oleh kenangan masa kecilnya yang sangat menyukai beruang teddy. Patung ini terbuat dari perunggu yang kemudian dilapisi dengan bahan sejenis kain. Untuk membuat pola kain yg dapat menutupi tubuh patung teddy bear tersebut, Urs Fischer menggunakan teknik pemindaian dengan laser 3-D sehinga mampu menciptakan pola yang tepat untuk menutupi patung tersebut.

Boneka ini akan dipamerkan selama 5 bulan dan akan dilelang pada bulan mei, Diperkirakan bahwa karya tersebut bisa menjual lebih dari $ 9 juta. Sebuah angka yang fantastis untuk karya yang fantastis pula.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar